Istimewanya Kali Linux

Istimewanya Kali Linux
Sumber : kali.org
Istimewanya Kali Linux - Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu distro Linux yang berfungsi untuk penetrasi, keamanan jaringan, dan hacking tentunya. Saya merasa perlu membuat artikel ini karena saya sebagai blogger ingin mengubah pola pikir masyarakat Indonesia yang terlalu sering menggunakan sistem operasi bajakan, mau jadi apa bangsa ini jika penduduknya menggunakan barang bajakan. Dengan adanya linux yang semuanya serba gratis maka akan mengurangi penggunaan sistem operasi bajakan di negeri tercinta ini.

Istimewanya Kali Linux
Nah kembali ke topik yaitu Istimewanya Kali Linux, saya akan menjelaskan sedikit sejarah dari distro linux ini.


Sejarah kali linux
Kali linux merupakan turunan dari sebuah distro linux yaitu debian GNU/Linux dan merupakan bentuk baru dari backtrack namun memiliki tampilan, menu navigasi dan tool yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan backtrack.

Kali linux dirilis pertama kali pada 13 Maret 2013 dan tetap terus dikembangkan dan disempurnakan sampai saat ini oleh Offensive Security yang merupakan team pengembangnya.
 

Yang Membuat Kali Linux Menarik Untuk Digunakan
1. Gratis
Saya merasa bahwa anda memiliki pemikiran yang sama dengan saya yaitu suka yang gratisan. Yap Kali Linux gratis untuk setiap orang yang ingin menggunakannya.
2. Open Source
Karena Kali Linux merupakan salah satu distro turunan Linux jadi semua source code boleh dilihat oleh semua orang tanpa terkecuali.
3. Mudah Dikostumisasi
Setiap orang memiliki selera, kepentingan serta kebutuhan yang berbeda - beda dan Kali Linux merupakan distro yang mudah untuk dimodifikasi baik tampilan, tool, ataupun hal lain sesuai dengan keinginan penggunanya.
4. Mendukung banyak bahasa
Walaupun kebanyakan tool kali linux menggunakan bahasa Inggris namun Offensive Security membuat kali linux untuk dapat mendukung banyak bahasa agar penggunaanya lebih luas.
5. Dibekali lebih dari 300 tool penetrasi
Untuk anda yang memiliki cita - cita jadi hacker, nah kali linux telah menyediakan semua bekal untuk anda agar keinginan anda ingin menjadi seorang hacker itu terwujud. Ini karena semua aplikasi itu sudah ada saat anda menginstal Kali Linux di PC anda.

Baca Juga : ArchLinux Versi 4.4.5
6. Mudah digunakan
Siapa bilang linux itu susah ?. Belum dicoba udah bilang susah. Kali linux tidak dikhususkan bagi pengguna profesional saja, namun juga untuk pemula. Ini bisa dilihat dari tampilan dan navigasi menu pada Kali Linux yang sederhana, namun tetap elegan.
7. Dukungan komunitas yang luas
Kali Linux hadir dengan dukungan penuh komunitas yang menjadi wadah untuk bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai masalah saat menggunakan Kali Linux.

Baca Juga : Endless OS gratisnya gak ketulungan
Nah anda tertarik untuk mencobanya ?.. Jangan lupa lihat sistem minimal yang disarankan untuk menjalankan kali linux atau kerennya system requirement

System Requirement Kali Linux :
1. Anda harus memiliki ruang bebas pada hardisk minimal 20 GB
2. Minimal RAM ! GB namun disarankan 2 GB
3. Perangkat anda harus support CD-Drive/USB yang berguna untuk proses instalasi.

Saat artikel ini dibuat Kali linux versi terbaru adalah Kali Linux 2016.2 yang rilis pada 31 Agustus 2016 kemarin. Nah pada versi ini Kali Linux hadir dengan berbagai Desktop Environment (lingkungan desktop) yaitu Gnome yang merupakan tampilan default kali, light, e17, mate, xfce, dan lxde. Jika anda tertarik untuk mencobanya anda mendownload file ISO nya di https://www.kali.org/downloads/
Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi situs resminya yaitu kali.org
Itulah sedikit penjelasan dari saya mengenai Kali Linux, saya mohon maaf jika ada kesalahan ataupun kekurangan pada artikel diatas karena saya juga sedang dalam belajar. Bagi anda yang ingin memberi masukan silahkan tinggalkan komentar anda.
Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔