Komputer Tidak Bisa Masuk Bios ? Ini Penyebabnya

Penyebab Tidak Bisa Masuk Bios KomputerKomputer Tidak Bisa Masuk Bios ? Ini Penyebabnya - Salah satu masalah yang sering timbul ketika anda menggunakan komputer ataupun laptop adalah masalah pada komputer yang tidak bisa untuk masuk ke bios. Ketika komputer menghadapi satu masalah ini dengan kata lain komputer tidak bisa digunakan sama sekali.
Ketika komputer mengalami satu masalah ini akan terlihat dimana komputer akan menampilkan pesan eror, blue screen ataupun kondisi komputer yang melakukan restart secara otomatis. Ada berbagai hal yang menyebabkan komputer tidak bisa masuk bios. Dari berbagai faktor ini kemudian bisa diatasi dengan beberapa cara untuk membuat komputer kembali pada kodisi yang normal lagi.

Penyebab Komputer Tidak Mau Masuk BIOS
Ada berbagai penyebab kenapa komputer tidak bisa masuk BIOS. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa komputer tidak bisa masuk BIOS.
 

1. Adanya Masalah Pada Bios
Masalah pertama yang mungkin terjadi pada komputer adalah adanya masalah pada BIOS itu sendiri.
 

2. Hardisk Tidak Terdeteksi
Masalah hardware yang ada pada komputer juga bisa menjadi satu hal yang menyebabkan komputer tidak bisa mausk ke BIOS. Hardisk menjadi satu bagian yang sangat berpengaruh dengan kondisi komputer yang kemudian menyebabkan komputer dalam posisi booting. Jika memang masalah hardisk yang menjadi penyebab maka pada komputer akan muncul pesan Disk Boot Failure.
 

3. Software Tidak Kompatibel
Masalah komputer yang mengalami booting dan tidak bisa masuk BIOS juga bisa juga dikarenakan adanya software yang tidak kompatibel yang Anda instal pada komputer Anda. Bisa saja software ini merupakan software yang sudah Anda instal sejak lama kemudian mengalami eror dan bisa saja software terakhir yang baru saja Anda instal.
 

4. Masalah Memori dan VGA
Memori dan juga VGA pada komputer juga bisa menyebabkan komputer menjadi gagal untuk masuk windows. Hal ini bisa terlihat ketika komputer dinyalakan akan muncul bunyi ‘beep’ yang terus menerus dan berulang. Selain itu, jika memang VGA yang terkena bisa terlihat dari layar komputer yang tidak memberikan tampilan apapun atau tampilan komputer yang tidak mau kelur.
 

5. Prosesor yang Overheat
Penggunaan komputer secara terus menerus akan menyebabkan komputer mengalami overheat yang kemudian menyebabkan komputer menjadi mati ataupun eror. Salah satu tanda ketika komputer sudah mulai mengalai rusak karena penggunaan yang secara terus menerus yaitu komputer yang juga tidak bisa masuk ke Windows atau juga gagal booting.
 

6. Adanya Hardisk atau Sistem Windows yang Corupt
Ketika satu file saja hilang pada sistem windows akan membuat komputer tidak bisa booting dengan kondisi yang normal. Selain itu, jika harddisk juga sudah mulai mengalami kerusakan pun, komputer juga tidak bisa bekerja secara normal dan menyebabkan komputer mengalami gagal booting untuk masuk ke Windows.
 

7. Komputer Terserang Virus
Komputer yang terserang virus bisa saja mengakibatkan berbagai kerusakan yang menyebabkan komputer tidak bisa untuk masuk ke bios dengan baik. Sehingga, dengan kegagalan masuk ke bios ini akan membuat komputer akan mengalami booting.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Penyebab Tidak Bisa Masuk Bios Komputer. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dari artikel di atas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔