Coffee Lake, Processor Baru Generasi ke 8 Dari Intel

Coffee Lake, Processor Baru Generasi ke 8 Dari Intel
Coffee Lake, Processor Baru Generasi ke 8 Dari Intel - Belum lama ini AMD yang merupakan rival dari Intel meluncurkan AMD Ryzen dengan 3 varian berbeda yang diharapkan mampu menyaingi Intel pada pangsa pasar processor komputer dunia. Jika dilihat dari segi performa yang dihasilkan memang hanya berbeda sedikit dari processor intel, namun dari segi harga terdapat selisih yang sangat jauh dibandingkan Intel. AMD Ryzen yang juga dikatakan unggul dalam menjalankan aplikasi multitasking dan multithreading modern. Hal ini tentu membuat nama Intel sebagai penguasa vendor teknologi processor tergoyahkan. Intel yang tak mau namanya tergeser oleh AMD, menanggapi hal ini dengan menghadirkan processor generasi ke 8 dengan nama Coffe Lake. Intel mengumumkan perilisan produk barunya saat meluncurkan processor Core i9 Skylake-X.
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di website resmi intel, processor generasi ke 8 Coffee lake ini akan dirilis pada 21 Agustus 2017. Memang ada banyak bocoran sebelum berita ini dipublikasikan, tapi sepertinya Intel tidak akan merilis semua varian Coffee Lake.

Walaupun sama dengan dengan pendahulunya yang di fabrikasi 14nm, namun processor ini akan menggunakan chipset baru dan tidak bisa digunakan pada motherboard seri 200, jadi dengan kata lain saat processor varian ini hadir maka motherboard jenis baru juga akan hadir. Processor generasi 8 Intel ini merupakan teknologi evolusi lanjutan dari processor generasi sebelumnya yaitu Skylake dan Kaby Lake, hanya saja Intel menjanjikan peningkatan performa 30%  dibandingkan processor generasi sebelumnya.

Berdasarkan kabar yang beredar beberapa varian Coffe Lake yang akan dirilis Intel yaitu Core i3-8100, Core i3-8300, Core i3-8350K, Core i5-8400, Core i5-8600K, serta varian unggulan dari Coffee Lake yaitu Core i7-8700.
Dengan hadirnya Intel generasi ke 8 ini, semakin membuat pangsa pasar processor memanas, tapi silahkan kita lihat bagaimana kelanjutan persaingan dari kedua vendor raksasa ini.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Coffee Lake, Processor Baru Generasi ke 8 Dari Intel. Mohon maaf jika ada kesalahan dari artikel diatas, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔