Ayo Coba Linux Deepin 15.4

Ayo Coba Linux Deepin 15.4Ayo Coba Linux Deepin 15.4 - Distro linux yang satu ini memang tidak sepopuler ubuntu dan linux mint, namun distro linux yang satu ini memiliki fitur dan tampilan yang tak kalah menarik. Deepin dikembangkan oleh Wuhan Deepin Technology Co.Ltd yang berasal dari Tiongkok yang populer dengan desktop DDE yaitu Deepin Desktop Environtment. Pada desktop ini terdapat launcher, Dock, dan Deepin Control yang semakin memanjakan mata  penggunanya. Selain itu pada dock juga disediakan 3 variasi yaitu fashion mode, effecien mode, dan classic mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pengguna.
Deepin juga termasuk distro linux yang memiliki dukungan aplikasi yang cukup lengkap yang langsung tersedia saat instalasi, jadi anda tidak perlu pusing untuk menginstal banyak aplikasi yang dapat menghabiskan kuota internet yang terbatas. Seperti halnya distro linux lain yang selalu memberikan pengalaman penggunaan yang mudah agar para pengguna sistem operasi bajakan dapat segera beralih menggunakan linux.
 

Spesifikasi Minimum Instalasi Deepin 15.4
Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut spesifikasi minimum yang di sarankan untuk dapat menginstall deepin yaitu :
CPU : Intel Pentium IV 2GHz atau lebih.
Memory/RAM : 2GB atau lebih.
Disk : 10GB ruang penyimpanan kosong atau lebih.

Jika dilihat spesifikasi minimum RAM nya sih memang cukup tinggi, mungkin ini di karenakan tampilan desktop DDE pada Deepin banyak memakan RAM.
Tapi itu sepadan dengan tampilan yang disuguhkan, yang membuat kita nyaman menggunakannya.

Pada saat artikel ini dibuat, Deepin versi terbaru adalah Deepin 15.4, berikut fitur dan perubahannya :
Deepin versi 15.4 hadir dengan Control Center dengan tampilan blur dan transparan yang segar untuk di pandang. Icon yang dihadirkan juga dibuat agar semakin memudahkan penggunaan. Deepin 15.4 juga semakin cantik dengan penggambaran ulang, integrasi MT Extra serta font webdings symbol yang meningkatkan sensasi saat menggunakan WPS Office. Selain itu juga terdapat tool installer dengan antarmuka fullscreen, fuzzy background, smart detection, friendly reminder, QR Code, wallpaper setiap workspace yang dapat diatur pengguna serta pemanfaatan gestur multi touch pada touchpad.
Nah menarik bukan ?. Semakin banyak pembaharuan yang dapat membuat anda ingin cepat cepat beralih menggunakan Linux Deepin. Untuk anda yang ingin mencoba, anda bisa mendownload file isonya di situs resminya yaitu https://www.deepin.org/en/download/ gratis dan tanpa iklan .

Itulah sedikit pembahasan saya mengenai Ayo Coba Linux Deepin 15.4. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dari artikel diatas. Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔