Pemilik Kickass Torrents Tertangkap !

Pemilik Kickass Torrents Tertangkap
Sumber : en.yibada.com
Pemilik Kickass Torrents TertangkapSebenarnya artikel yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini sudah dibahas di banyak blog, namun saya ingin memberitahukan kembali kepada anda semua.

Pertama – tama saya mau bertanya kepada anda, apakah anda tahu apa itu file torrent ?
Walaupun anda tidak tahu tapi pasti anda pernah mendengarnya, file torrent merupakan sebuah hasil dari teknologi peer to peer yang berisi berbagai informasi mengenai suatu file yang ingin anda download. Jika anda kurang paham anda bisa melihat artikel saya sebelumnya yang menjelaskan Apa itu file torrent, cara kerja dan download file torrent
Bagi anda yang sudah mengerti, apakah anda tahu beberapa web tracker atau web sumber file torrent terpopuler di dunia ?.
Ya, dan salah satunya adalah Kickass torrents yang merupakan salah satu situs yang menduduki peringkat ke 69 sebagai situs berbagi file yang paling populer di dunia. 
Tidak hanya itu situs ini juga merupakan situs torrent terlengkap, yang menyediakan berbagai file baik itu video, dokumen, ataupun file lain secara gratis.
Walaupun situs ini memberikan keuntungan kepada banyak orang dengan menyediakan berbagai file secara gratis, namun hal itu melanggar hukum karena kickass torrent membagikannya secara ilegal.
Dan itulah yang menjadi sebab ditangkapnya seorang warga Ukraina berusia 30 tahun yang bernama Artem Vaulin. Orang ini tidak lain adalah pemilik salah satu situs berbagi file ilegal terbesar didunia yang dituduh telah mendistribusikan salinan film, dokumen, ataupun file lain secara ilegal yang memiliki nilai lebih dari 1 Miliar dollar Amerika.
Artem Vaulin diduga telah menjadi pemilik Kickass torrent dalam beberapa tahun terakhir dan kepopulerannya telah mengalahkan ThePirateBay (TPB) dan situs berbagi file bajakan lainnya agar dapat menjadi situs berbagi file bajakan terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia.
Hal ini bisa dilihat dari tampilan situs yang user friendly dan sederhana sehingga dapat memudahkan para pengunjungnya mencari file yang memiliki hak cipta secara ilegal dan gratis.
Untuk menghindari upaya penegakan hukum terhadapnya, Artem Vaulin menggunakan server yang berada di banyak negara dan mengganti domain setiap bulan.
Menurut pengaduan, kickass torrents beroperasi dalam 28 macam bahasa dan membagikan film yang memiliki hak cipta dan masih tayang dibioskop serta file lain secara ilegal. 
Situs ini sendiri diperkirakan bernilai lebih dari 54 juta USD dan mendapatkan 12,5 sampai 22,3 juta USD setiap tahunnya dari iklan yang terpasang pada situs.
Namun, walau bagaimanapun seseorang berupaya menghindari jeratan hukum pasti akhirnya akan tertangkap juga.
Dan begitupun dengan Artem Vaulin, walau telah melakukan berbagai upaya untuk menghindar namun tertangkap juga di Polandia dan dia juga merupakan orang yang masuk daftar pencarian pihak berwenang AS atas tuduhan pelanggaran hak cipta, pencucian uang, dan berbagai tuduhan lainnya.
Itulah sedikit pembahasan dari saya mengenai pemiliki KickAss Torrent yang ditangkap. 

Share this :

Previous
Next Post »