Perlunya Melakukan Disk Defragmenter Pada PC

Perlunya Melakukan Disk Defragmenter Pada PC -  Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang disk defragmenter pada komputer. Untuk itu kita perlu mengetahui pengertian dari disk defragmenter tersebut, jadi silahkan lihat ulasan dibawah ini :
Disk defragmenter itu apa sih ?
Disk defragmenter merupakan sebuah tool bawaan dari sistem operasi windows yang berperan menata semua data yang ada pada hardisk komputer kita.
Apa aja sih data yang ditata kembali oleh disk defragmenter ?
Data yang ditata kembali oleh disk defragmenter dapat berupa data software yang terinstal ataupun software yang telah di uninstal dari komputer kita. Disk defragmenter juga berperan menghapus data jejak file yang pernah dicopy ataupun dihapus. Karena jika dibiarkan data jejak tersebut dapat menurunkan kinerja dan performa sistem operasi windows.
Fungsi disk defragmenter itu apa ya ?
Seperti yang saya sebutkan diatas disk defragmenter berfungsi menata ulang semua data software yang telah terinstal dan telah di uninstal dari komputer kita. Disk defragmenter juga berfungsi membersihkan data jejak dari kegiatan yang dilakukan user seperti data dari file yang pernah dicopy ataupun dihapus.
Fungsi umum dari disk defragmenter adalah menjaga kestabilan dan keadaan hardisk. Disk defragmenter juga mampu memperbaiki program yang ada pada hardisk.
Terus gimana cara melakukan disk defragmenter itu ya ?
1.   Yang pertama yang anda ketahui adalah tool disk deframenter itu sudah ada pada setiap sistem operasi windows, jadi anda tidak perlu mencari atau mendownloadnya lagi. Untuk membukanya anda bisa klik Start yang berada pada sudut kiri bawah desktop anda. Lalu klik All Program, kemudian klik lagi Accesories. Kemudian klik system tools dan terakhir silahkan anda klik Disk Defragmenter.Singkatnya begini :
    Start > All Program > Accesories > System tools > Disk Defragmenter
2.   Kemudian akan tampil disk defragmenter seperti dibawah ini :
Perlunya Melakukan Disk Defragmenter Pada PC
3.  Untuk melakukan analyze disk silahkan anda pilih partisi mana yang akan di analisa, pada gambar di atas saya memilih partisi C lalu silahkan anda klik analyze disk.
4.  Setelah proses analyze disk selesai silahkan anda klik opsi Defragment Disk agar hardisk anda bisa ditata kembali.
5.   Silahkan tunggu proses defragment hardisk anda sampai selesai.
Itulah sedikit pembahasan dari saya mengenai perlunya melakukan disk defragmenter pada PC. Mohon maaf jika ada kesalahan ataupun kekurangan pada pembahasan materi diatas. Silahkan tinggalkan komentar anda pada form komentar karena saya akan sangat senang menerima kritik dan saran dari anda.
Terima Kasih Karena Telah Berkunjung dan Semoga Bermanfaat...

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔